Ketidaksamaan Wix versus WordPress

Ketidaksamaan Wix versus WordPress

Ketidaksamaan Wix versus WordPress – Pilih basis yang pas untuk bikin web individu jadi rintangan tertentu. Salah satunya basis web pendatang baru.

Wix, memberi kompetisi yang cukup seru pada basis web paling besar, WordPress. Nach di antara Wix versus WordPress, yang mana lebih bagus? Apa saja ketidaksamaan dari ke-2 nya? Yok, kita ulas.

Ketidaksamaan Wix versus WordPress

Walau bisa dikatakan sebagai basis baru, Wix telah kuasai 1.5% pasar Konten Manajemen Sistem (CMS).

Baca Juga: Web Backlink Terindeks Google

Memang, bila dibanding dengan WordPress yang telah kuasai 39% dari pasar CMS, pemakai Wix benar-benar kecil banyaknya. Tapi bukan bermakna Wix tidak pantas untuk jadi alasan sebagai basis untuk web kamu.

Wix

Sebagai salah satunya pembikin website terpenting, Wix ialah opsi yang pas untuk bikin semua tipe website. Keunggulan basis ini ialah ada bermacam template web yang dapat kamu peroleh dengan gratis atau berbayar.

Template yang disiapkan oleh Wix mempermudah kamu dalam membuat penampilan dan mendeskripsikan komponen web kamu.

Wix site editor adalah web builder dengan feature drag-and-drop, hingga kamu bisa menambah, mengalihkan, dan meniadakan komponen web dengan gampang.

WordPress

Sampai saat ini WordPress jadi opsi paling populer sebagai basis untuk membuat website. Sejumlah 39% dari semua web memakai WordPress, karena itu tidak heran bila komune pemakai WordPress besar sekali.

WordPress menyajikan pemakai interface yang paling gampang dan intuitif yang mempermudah pemula untuk memakai basis mereka. Tapi, WordPress memberikan dukungan banyak feature yang bisa digunakan oleh pengurus web yang telah eksper.

Perbedaan Wix dan WordPress

Untuk mempermudah perbedaan di antara Wix dan WordPress, karena itu sebaiknya kita mengulas beberapa faktor dari ke-2 basis web ini. Berikut beberapa faktor yang akan dipakai untuk perbedaan:

Wix dan WordPress: Harga dan Ongkos Pemakaian

Anggaran ialah poin utama yang penting diperhitungkan saat menentukan basis pengerjaan web kamu. Silahkan kita awali dengan memperbandingkan ongkos yang dikenai oleh Wix dan WordPress.

Wix: Gratis – Rp 489.000/bulan

Wix tawarkan service gratis, hingga kamu bisa membuat web di basis mereka dengan batasan-batasan sebagai berikut ini:

  • Tidak bisa hilangkan penampilan iklan
  • Kamu harus memakai domain name Wix (username.wix.com/namawebsite)

Kecuali service gratis, Wix tawarkan 7 service berbayar dengan bermacam feature, 3 service salah satunya diutamakan untuk eCommerce.

WordPress: Gratis – Rp 534.000/bulan

WordPress tawarkan service gratis yang bisa dipakai untuk bikin web dengan batas sebagai berikut ini:

  • Menggunakan domain WordPress (namawebsite.wordpress.com)
  • Kustomisasi web yang terbatas

Opsi paket premium WordPress untuk individual diawali pada Rp 89.400/bulan, dan paket usaha/e-commerce diawali pada Rp 298.000/bulan. Memang WordPress mempunyai ongkos yang tambah mahal dibandingkan Wix, tapi kamu mendapatkan akses ke bermacam feature memikat buat web kamu.

Wix dengan WordPress: Keringanan Pemakaian

Keringanan pemakaian kemungkinan menjadi alasan jika kamu belum mempunyai banyak pengalaman dalam membuat web. Wix dan WordPress mempunyai tingkat keringanan pemakaian yang lain. Silahkan kita ulas.

Wix: Pas untuk pemula

Wix ialah sebuah basis web yang mengaplikasikan ide Drag and Turun untuk membuat dan penyesuaian penampilan. Tentu saja ini benar-benar menolong untuk beberapa pemula dengan pengetahuan tehnis yang terbatas.

Disamping itu, Wix site builder ialah alat dengan ide “What you see is what you get” (Apa yang kamu saksikan, itu yang kamu bisa). Jadi kamu tak perlu cemas penampilan web kamu tidak sesuai apa yang telah ada di Wix site builder.

WordPress: Lebih berguna yang ekspert

WordPress mempunyai interface yang lumayan gampang dipahami, hingga pemakai pemula bisa menyesuaikan dengan gampang. Tapi sejumlah fitur advanced di WordPress makin lebih maksimal manfaatnya pada tangan pengurus web yang telah eksper.

Wix dan WordPress: Penyesuaian dan Design

Feature penyesuaian tentu saja pantas jadi alasan saat menentukan basis web kamu. Kamu perlu pastikan topik yang kamu harapkan dan semua komponen design yang kamu perlukan bisa dijangkau di penyuplai basis web kamu.

Wix: Bebas dan gampang

Kecuali 800 opsi template yang bisa dipakai oleh pemakai dengan service gratis, ada banyak keunggulan berkaitan penyesuaian yang ditawari oleh Wix:

  • Fitur drag-and-drop untuk mempermudah penataan tatanan letak
  • Penambahan media yang terpadu dari unsplash
  • Fitur animasi yang terpadu ke site editor untuk menambah dampak visual
WordPress: Penyesuaian tanpa batasan

Bila kamu memakai web WordPress, karena itu batasan penyesuaian ialah kreasi kamu sendiri. Karena kelebihan ini, WordPress menjadi lebih susah dibanding Wix.

Berikut sejumlah keunggulan penyesuaian WordPress

  • WordPress sediakan lebih dari 200 topik sah bikinan mereka.
  • Ada beberapa puluh ribu topik gratis dan berbayar dari faksi ke tiga yang bisa kamu pakai.
  • Kembangkan topik web sendiri bersama situs developer dari 0.

Ketidaksamaan Wix versus WordPress: Plugin dan Program

Tersedianya plugin yang menambahkan dan membenahi fungsionalitas situs kamu pantas diperhitungkan. Baiknya, basis yang kamu tentukan harus bisa memberikan dukungan situs kamu untuk berkembang, diantaranya dengan tersedianya plugin.

Wix: Terbatas dan berkualitas

Service App Pasar punya Wix tawarkan 250+ plugin berbayar dan gratis yang bisa dipakai dalam beberapa click saja. Kamu akan dipermudahkan dalam cari program dengan arah tertentu karena ada filter kelompok.

Beberapa dari program yang ada ialah bikinan Wix, dan beberapa kembali bikinan faksi ke-3 . Tiap program faksi ke-3 yang berada di App Pasar telah dilihat ulangi oleh tim Wix untuk pastikan kompatibilitasnya dengan web berbasiskan Wix.

WordPress: Jumlah plugin dan program

Karena WordPress ialah open source basis, karena itu semua developer memiliki hak mengupload dan membagi plugin dan program ke WordPress. Sekarang ini, ada lebih dari 50 ribu plugin yang ada di WordPress. Maka kamu tentu mendapati plugin yang kamu perlukan.

Kelemahan pada open source basis ialah tidak ada proses ulasan saat sebelum sebuah plugin bisa diterbitkan ke pasar plugin WordPress, jadi kamu harus cermat saat menentukan yang mana berkualitas, dan yang mana kurang bagus untuk dipakai.

Wix dengan WordPress: Search Engine Optimization (SEO)

Supaya web kamu bisa berkembang, kamu perlu lakukan bermacam cara optimisasi untuk mesin pencari (SEO). Nach, Wix dan WordPress mempunyai kecocokan di bagian ini: ke-2 nya tergantung pada plugin untuk SEO. Silahkan kita ulas satu demi satu.

Wix: Integratif murah dan gampang

Wix tawarkan bermacam alat SEO bikinan mereka sendiri ke beberapa pemakainya. Salah satunya yang terpopuler ialah Site Booster, yang akan kamu bisa saat tergabung dengan service premium Wix.

Ada pula beberapa tool SEO dari faksi ke-3 seperti Pengunjung Analytic, WEB-STAT, dan yang lain. Tapi program faksi ke-3 yang ada memiliki batas akses ke situs Wix, hingga opsi SEO terbaik untuk situs Wix ialah memakai program SEO bikinan Wix sendiri.

WordPress: Plugin SEO yang lebih kuat

Karakter WordPress yang open source buka pintu untuk beberapa developer untuk jual atau sediakan plugin SEO untuk situs WordPress. Kamu akan mendapati plugin SEO yang paling komplet seperti Yoast SEO, All-in-One SEO Pack, The SEO Frame-work, dan ada banyak yang lain.

Ketidaksamaan Wix versus WordPress: E-commerce

E-commerce adalah industri usaha yang berkembang cepat. Bersamaan bertambahnya konsumsi online, baiknya basis web opsi kamu harus juga memberikan dukungan feature e-commerce untuk memberikan dukungan usaha online kamu.

Wix: Untuk jual beberapa macam barang

Bila kamu ingin jual barang atau layanan lewat cara online, kamu bisa pilih salah satunya paket e-commerce Wix. Paket e-commerce Wix telah terhitung feature pembayaran aman, analisis konsumen setia, dan bermacam feature e-commerce yang lain.

Sesudah pilih paket, kamu bisa pilih antara 100+ template yang disiapkan oleh Wix dan mengkustom penampilan toko, mengendalikan pembayaran, mengendalikan pengangkutan, dan pilih domain web kamu.

WordPress: Untuk toko online besar

WordPress tidak mempunyai feature e-commerce bawaan, tapi kamu bisa memakai plugin khusus toko online namanya WooCommerce. WooCommerce adalah basis toko online paling besar di dunia, dengan segudang feature yang memberikan dukungan perubahan usaha online.

Plugin WooCommerce memiliki sifat open source, jadi kamu bisa lakukan bermacam penyesuaian toko dengan WooCommerce Themes dan WooCommerce plugins untuk mengganti penampilan dan feature toko online kamu.

Wix Dan WordPress: Blogging

Wix: Lebih pas untuk website kecil

Kecuali tawarkan 57 template website untuk niche yang lain, pilihan blogging di Wix memang cukup bagus. Kamu bisa membuat kelompok, tag, mengagendakan posting, dan tampilkan posting berkaitan.

Interface yang dipakai juga gampang dimengerti, bahkan juga untuk beberapa pemula. Hal yang sayang ialah lay-out editor yang tidak sehebat site editor karena tidak ada feature drag-and-drop. Feature posting cukup baik, tetapi tetap benar-benar terbatas.

Feature landasan seperti tambahan gambar, divider, galeri, dan video sudah ada, tetapi untuk feature yang lain, kamu harus memakai HTML. Wix bekerja bersama dengan unsplash, hingga kamu bisa menambah media dari situs itu ke website Wix langsung dari website editor.

WordPress: Pas untuk website besar

WordPress tawarkan semakin banyak pilihan blogging dibanding dengan Wix. Kamu bisa mengatur visibility posting dengan mengganti penataan jadi khalayak, privat, atau sandid-protected.

Feature editor terkini WordPress Gutenberg menambah feature drag-and-drop seperti site editor Wix, hingga kamu bisa berkreatifitas dengan formasi artikel-artikel kamu.

Ketidaksamaan Wix versus WordPress: Service Konsumen setia

Dalam mendalami basis baru, ada saatnya kamu akan alami masalah dalam lakukan suatu hal.sebuah hal. Di satu titik atau seterusnya, tentu kamu akan memerlukan kontribusi.

Di sini kamu akan menyaksikan perbedaan service konsumen setia dan suport dari Wix dan WordPress

Wix: Help Center dan service konsumen setia

Wix mempunyai team suport yang siap menolong kamu 24/7 dalam menuntaskan permasalahan. Tapi, kamu dianjurkan untuk cari jalan keluar permasalahan kamu lebih dulu di Help Center yang mempunyai bermacam artikel dan dokumentasi.

WordPress: Komunitas dan komune global

Sebagai basis open source WordPress tidak mempunyai team suport khusus untuk menolong konsumen setia. Sebagai tukarnya, WordPress mempunyai komune pemakai global dengan juta-an anggota yang bisa menolong menuntaskan masalahmu.

Kamu bisa berkunjung komunitas dengan juta-an posting, komune di beberapa sosial media, dan halaman khusus plugin yang disiapkan buat menuntaskan permasalahan berkaitan plugin tertentu.

Jumlahnya pemakai tingkatkan volume video dan artikel panduan berkaitan WordPress. Kamu bisa banyak belajar dari content gratis yang ada online.

Ketidaksamaan Wix versus WordPress: Perawatan Web

Kecuali ongkos abonemen, tentu saja kamu harus juga menimbang berapa susah dan seberapa banyak ongkos (bila ada) untuk menjaga web kamu di basis opsi kamu.

Wix: Menolong menjaga web

Tiap terjadi penyempurnaan pada mekanisme Wix, team tehnis intern mereka akan menolong memberi penyempurnaan itu ke web kamu.

Dalam kata lain, kamu cuman terima jadi berkenaan penyempurnaan itu. Ini terhitung dengan tambahan template dan topik baru. Semua langsung akan bisa kamu akses tanpa perlu lakukan impor atau up-date manual.

WordPress: Keputusan pemakai

Software WordPress kerap alami penyempurnaan untuk tingkatkan sejumlah fitur keamanan dan membenahi bugs. Saat terjadi penyempurnaan, kamu bisa pilih untuk mengaplikasikannya ke web kamu atau mungkin tidak.

Ini karena WordPress tidak mewajibkan penyempurnaan, mereka cuman memberi pernyataan pada pemilik web mengenai ada penyempurnaan itu.

Simpulan

Baik Wix atau WordPress bisa menolong kamu membuat web tanpa pengetahuan coding sama sekalipun. Opsi basis tentu saja benar-benar ditetapkan oleh apa yang kamu ingin raih, fungsionalitas yang diperlukan, dan berapa banyak waktu dan ongkos yang ingin kamu keluarkannya.